Doa Bersama Untuk Mbah Gholib

Berdoa Bersama Untuk Mbah Gholib
Ngangkruk- Rabu malam, 10 Januari 2018. Bertempat di Joglo atas, selesai menunaikan sholat Isya’ berjamaah Para Santri PP. Fadllul Wahid Ngangkruk bersama-sama melaksanakan sholat Ghoib dan Tahlilan mendoakan guru besar Porsigal (Pendidikan Olahraga Silat Indah Garuda Loncat) Kh. Moh. Gholib Tohir yang telah dipanggil oleh Allah SWT.  
Kh. Moh. Gholib Thohir atau lebih dikenal dengan Mbah Gholib Gholib adalah pendiri Porsigal, yaitu pada tahun 1978 M. Yang berpusat di Desa Kerjen, Kec. Srengat, Kab. Blitar. Kami biasa memanggil Beliau dengan panggilan Bapak, karena saking dekat dan akrabnya Beliau dengan para santri. Biasanya kalau santri Yai Wahid yang sowan pasti Beliau akan bilang seperti ini “Santri iku penting iso ngaji, dene jaduk iku urusanku” seperti itulah pesan dari Bapak untuk santri Ngangkruk yang sowan kesana.
Bermula dari Pendidikan Ekstrakurikuler Pencak Silat yang diadakan di PP. Fadllul Wahid, para santri mulai mengenal seluk beluk Porsigal dan pendirinya. Karena dalam sistem pendidikan antara PP. Fadlul Wahid dan Porsigal ada kesamaan akan tetapi berbeda dalam sistem pembelajaran, kalau disini di PP. Fadllul Wahid lewat jalur pembelajaran kitab, sementara disana lewat pencak silat. Karena biar bagaimanapun keduanya bermuara pada sumber yang sama yaitu Pondok PETA (pesulukan Thoriqot Agung) Tulungagung yang dulu diasuh oleh Syaikh Abdul Jalil Mustaqim dan sekarang diteruskan oleh putra Beliau, yaitu Syaikh Harir Muhammad Sholahudin Al Ayyubi.
Selasa malam, 9 Januari 2018 M. Beliau dipanggil oleh Allah SWT. Kami segenap keluarga besar PP. Fadllul Wahid turut berduka yang sedalam-dalamnya.    Dan semoga Beliau wafat dalam keadaan  husnul khotimah.  seperti apa yang disampaikan oleh Ibu Nyai Gholib disaat teman-teman Porsigal Bumi Tinggi Ngangkruk bertakziyah kesana pada hari kamis, dengan nada lirih Beliau berkata “mas dongakne geh, mugi-mugi bapak diparingi husnul khotimah”. Beliau dimakamkan dihalaman belakang rumah dengan batunisan bertulisan HAMBA ALLOH.
Semoga Allah memberi kesabaran dan keikhlasan pada keluwarga, kerabat, dan murid-murid Mbah gholib, dan semoga Allh senantiasa menempatkan Beliau disurga beserta para Auliya’. Amin...


Labels: FIQIH

Thanks for reading Doa Bersama Untuk Mbah Gholib. Please share...!

0 Comment for "Doa Bersama Untuk Mbah Gholib"

Back To Top